Gendongan Bayi Terbaik Versi Saya: Boba Carrier

Boba Carrier
Sangkala difoto kurang lebih 4-5 bulan

Mengajak bayi jalan-jalan atau bepergian tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi setiap ibu. Bagi yang menyukai dan memiliki stroller, tentu akan membawa stroller, lainnya ada yang menggunakan gendongan saja atau keduanya. Zaman berubah dan perkembangan apapun sudah menjadi hal yang lumrah, termasuk model gendongan bayi. Mulai dari harga yang beraneka ragam dari murah sampai mahal, jenisnya pun tidak kalah banyaknya, sampai-sampai setiap ibu terkadang menyediakan waktu untuk browsing internet atau media sosial sebelum memutuskan membeli gendongan mana yang akan dipilihnya.

Boba Carrier
Penampakan Boba Carrier
Selain melakukan browsing untuk mencari tahu tentang gendongan, saya juga bertanya dengan sesama teman mengenai pengalamannya membeli gendongan. Sebelum memutuskan membeli gendongan, beberapa tips berikut yang saya jadikan catatan penting dalam memilih:

Carrier
Maaf ya gendongannya sudah hampir 5 tahun hihi
  1. Ringan, bagi saya gendongan yang ringan akan memberikan efek yang nyaman dan ga ribet untuk dibawa kemanapun.
  2. Bahannya kuat, ini penting agar gendongan bisa long lasting tentu saja.
  3. Pengaitnya kokoh, hal ini sangat penting untuk menghindari anak jatuh karena pengait yang terlepas.
  4. Tidak membuat pegal ketika menggendong bayi, terlebih ketika bayi tertidur otomatis berat badan bayi akan menjadi lebih berat dibandingkan ketika bayi terjaga.
Boba Carrier
Semua syarat di atas menjadi pertimbangan awal sebelum saya membeli gendongan bayi. Daaannn betapa senangnya saya, berdasarkan rekomendasi salah seorang teman, saya dikenalkan dengan Boba Carrier. Begini sedikit deskripsi singkat saya tentang Boba Carrier:

  1. Ringan.
  2. Bahannya kuat.
  3. Pengaitnya kokoh.
  4. Tidak bikin pegal.
  5. Ada foot strap/tempat sandaran kaki bayi.
  6. Si Ibu bisa lepas 2 tangan dengan nyaman ketika menggendong.
  7. Ada penutup kepala, ini berguna banget kalau bepergian ke luar rumah siang hari atau ketika anak sudah tertidur menjadi penyangga kepalanya. 
  8. Kalau kita membuka penutup kepala dari tempatnya maka akan menjadi kantong untuk meletakkan benda-benda kecil, yang tidak membahayakan anak.
  9. Ada infant insert untuk bayi di bawah 3 bulan (tapi saya belum pernah menggunakannya).
  10. Mudah dipakai dan dilepas.
  11. Cukup nyaman menurutku untuk dibawa hiking ada penutup kepala (tapi ini saya berlakukan untuk anak yang sudah 2 tahun ya).
  12. Rekomen banget untuk skin to skin saat menggendong bayi ketika badan bayi panas (pengalaman)
  13. Rekomen banget buat di segala kondisi, misal duduk di dalam mobil, kalau terpaksa sambil gendong tetap nyaman (untuk anak dengan ukuran badan masih kecil ya), karena terkadang ada gendongan yang tidak nyaman dan terlihat ribet banget kalau dipakai menggendong sambil duduk,  para ibu yang suka bepergian dengan motor (dengan catatan tidak saya sarankan untuk jarak jauh ya).
  14. Masuk kategori mahal, tapi saya ga akan pernah nyesel beli gendongan ini (dulu saya beli kurang lebih 1.5jt)

Gambar diambil dari website Boba Indonesia

Poin 9 dari 10 buat gendongan ini, karena saya superrr duperrr suka banget, sampai sekarang anak kedua saya mau 3 tahun masih kuat banget untuk dipakai. Oke, selamat berburu gendongan bagi para ibu yang sedang galau mencari gendongan aman, nyaman, dan bisa gerak bebas ibunya, yeaaayyy...

Comments

  1. wwooow, harganya ya Mbak. tapi ada harga emang ada kualitas juga yaah.
    kereeen.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hay mb salam kenal, iya mb harganya memang dahsyat dan bkin shock tp percaya lah kalau berencana punya anak banyak ini jadi kaya investasi hihi aweett dan worth it :-)

      Delete
  2. wow harganya sama kayak ergo baby ya. kalau saya pakai cuddle me sih buat bawa si kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirip yah cuddle me dengan boba ini, dulu jaman saya beli boba masih sedikit pilihan yang enak dan nyaman atau saya yang malas mencari ya ihihi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Philips Avent Natural Manual Breastpump

Pengalaman Pakai Erha C Serum dan True White Activator Night Cream

Pengalaman Melahirkan dengan Dokter Bob di Jakarta